CIA Membunuh Ulama Yaman Anwar Al Awlaki

Posted: 10/01/2011 in Kisah

CIA membunuh ulama dan tokoh terkemuka Yaman yang sangat ditakuti Barat Anwar al Awlaki dengan menggunakan pesawat tanpa awak (Drone). CIA sudah menjadikan Anwar al Awlaki sebagai target pembunuhan. Anwar al Awlaki dengan pandangan-pandangannya serta fatwa telah memberikan inspirasi gerakan jihad di seluruh dunia menghadapi Barat, khususnya Amerika Serikat.

Anwar al Awlaki, seorang ulama Muslim kelahiran Amerika Serikat yang diduga memiliki hubungan dengan al Qaeda, tewas dalam serangan CIA semalam di sebuah kota terpencil Yaman, ungkap dua pejabat AS mengatakan kepada Reuters pada Jumat.

Sebelumnya, sebuah pesawat tak berawak Amerika Serikat yang dikendalikan oleh CIA menargetkan membunuh Anwar al Awlaki, Mei lalu, tetapi gagal. Di mata Amerika Serkat kedudukan Anwar al Awlaki sama dengan Usama bin Laden. Pandangan-pandangan sangat menggema di seluruh dunia. Anwar al Awlaki yang kelahiran Amerika itu, meninggalkan Amerika Serikat dan kemudian kembali ke Yaman, dan berbaur dengan gerakan di Yaman, menghadapi rezim Ali Abdullah Saleh.

Tewasnya Anwar al Awlaki ini tidak terlepas sebuah operasi intelijen antara CIA dengan sejumlah Intelijen Yaman, yang menargetkan Anwar Al Awlaki. CIA mempunyai daftar panjang para tokoh dan ulama, yang dianggap menjadi musuh Amerika Serikat, yang harus dimusnahkan dengan diberi lebel sebagai Al-Qaidah.

Kedutaan Besar Amerika Serikat telah memberikan konfirmasi tentang kematian Anwar al Awlaki kepada Washington, bahwa Anwar al Awlaki telah tewas 8 km (lima mil) dari kota Khashef di provinsi Jawf, sekitar 140 km sebelah timur Sanaa, sekitar pukul 9:55 (0655 GMT).

Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un, semoga Alloh memberikan rezeki syahid kepadamu dan para Mujahidin di Yaman, aamiin ya Rabbal alamiin. (mh/tm)

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/cia-membunuh-ulama-yaman-anwar-al-awlaki.htm

Komentar ditutup.