Tuntunan Shalat Fardhu dan Sunnah

Posted: 09/12/2011 in Referensi buku

Judul Buku : Tuntunan Shalat Fardhu dan Sunnah
Penulis : Akhmad Muhaimin Azzet
Penerbit : Darul Hikmah, Yogyakarta
Tebal : 202 hlm.
Harga : Rp.35.000,-
ISBN : 978-979-25-4773-3

Shalat adalah tiang agama. Siapa pun yang meninggalkannya, maka dia telah meruntuhkan agamanya. Sebab, di dalam shalat seorang hamba membangun hubungan dan berkomunikasi dengan Rabbnya. Dengan demikian, shalat dapat dijadikan tanda atau bukti nyata apakah seorang hamba mempunyai iman keislaman atau termasuk golongan orang-orang yang kufur. Selain itu, shalat juga menjadi tolok ukur apakah amal seorang Muslim baik atau tidak pada saat hari perhitungan nanti. Jika shalat seseorang baik, tentunya amal yang lain dihitung sebagai amal baik. Sebaliknya, jika shalatnya buruk, amal yang lain dihitung sebagai amal yang buruk.

Sebagai insan yang beriman dan berakal, tentu kita tidak ingin menjadi orang yang lalai dan celaka karena meninggalkan ibadah shalat atau shalat kita tidak sempurna. Sedapat mungkin kita berupaya agar ibadah shalat kita diterima oleh Allah Swt. Untuk itu, kita harus memahami bagaimana cara ibadah shalat yang benar menurut syariat Islam. Buku ini memandu kita beribadah shalat sesuai dengan tuntunan syariat Islam. Pembahasannya meliputi syarat, rukun, tata cara, dan yang hukumnya sunnah dalam beribadah shalat. Lengkap dan mudah diikuti dari seputar permasalahan bersuci, shalat fardhu, maupun macam-macam shalat sunnah.

Buku ini juga dilengkapi dengan tulisan latin untuk membantu pembaca yang belum bisa membaca doa dan bacaan shalat yang yang ditulis dengan huruf Arab. Semakin mempermudah pembaca, buku ini dilengkapi pula foto-foto urutan berwudhu, tayamum, dan gerakan shalat.

Komentar
  1. Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan:

    terima kasih banyak ya mas, semoga buku ini bermanfaat bagi penulis, keluarga, orangtua, guru-guru penulis, juga pembaca tercinta.