Pendiri Facebook Jadi Tokoh Yahudi Nomor Wahid Sejagat

Posted: 07/29/2011 in Lain-lain

TEMPO Interaktif, Yerusalem – Pendiri media sosial Facebook, Mark Zuckerberg, terpilih sebagai tokoh Yahudi nomor wahid sejagat dalam pemilihan tahunan “50 Tokoh Yahudi Sedunia” yang digelar oleh surat kabar the Jerusalem Post sejak tahun lalu.

Zuckerberg berhasil mengalahkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang menempati posisi kedua. Sebelumnya, Zuckerberg juga terpilih sebagai tokoh tahun 2010 versi majalah Time.

Popularitas Zuckerberg menjulang seiring meroketnya ketenaran Facebook. Hingga pertengahan tahun ini, diperkirakan Facebook sudah memiliki 750 juta pengguna dan diduga bisa mencapai 1 miliar pengguna akhir tahun ini.

Dua artis Hollywood, Amerika Serikat, juga masuk dalam daftar 50 besar itu, yakni Natalie Portman di posisi 38 dan Sarah Silverman di tempat ke-49. Tiga anggota Kongres, yakni Eric Cantor bertengger di nomor 13, Debbie Wasserman-Schultz di nomor 14, dan Gabrielle Giffords yang cedera serius akibat ditembak Januari lalu ada di posisi 26.

Lima rabbi juga masuk dalam daftar terpilih, yakni di posisi 39 hingga 43, termasuk Rabbi Richard Jacobs, Presiden Persatuan bagi Yudaisme Perubahan. Dua pengusaha kakap dari Afrika Selatan, Ivan Glasenberg di posisi ke-47 dan Bertie Lubner di posisi 48. Ketua Partai Buruh Belanda Job Cohen di peringkat 46.

Perempuan pertama Israel berpangkat jenderal, Orna Barbivai, berada di posisi ke-44. Peringkat terakhir ditempati oleh model top asal Israel, Bar Rafaeli, yang juga mantan kekasih dari aktor Leonardo Di Caprio. Padahal, ia pernah mendapat sambutan luas setelah jadi berpose dengan pakaian renang di sampul majalah Sports dua tahun lalu.

JTA/FAISAL ASSEGAF

http://www.tempointeraktif.com/hg/timteng/2011/07/27/brk,20110727-348577,id.html

Komentar
  1. dianoosaurus mengatakan:

    nice..🙂

  2. Alive mengatakan:

    Kunjungi blogku juga ya.