Habib Rizieq: Aktivis FPI Wajib Bubarkan HUT Israel !

Posted: 05/14/2011 in Lain-lain

Jakarta – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menentang perayaan Hari Kemerdekaan Israel ke-63 di Jakarta. Sebab, Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

“Jika ada yang merayakan HUT (hari ulang tahun) Israel di sini, ini pelecehan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan harus dicegah,” ujarnya, Jumat (13/5/2011).

Selain itu, Habib Rizieq mengkritik pernyataan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Kombes Boy Rafli Amar yang mengatakan Polri akan memberikan pengamanan jika pihak penyelenggara acara melapor ke Mabes Polri. “Apakah pelecehan NKRI bukan pelanggaran? Dimana nasionalisme Polri? Atau Polri sudah ada di ‘ketiak’ Israel,” ujar Habib.

Dalam pesan singkatnya yang diterima redaksi fpi.or.id (Jum’at, 13/5), Habi Rizieq mengatakan, semua aktivis FPI wajib membubarkan acara perayaan HUT Israel di Indonesia.

“Sehubungan rencana perayaan HUT Israel 14 Mei di Indonesia. Segenap aktivis FPI wajib, cari, kejar, bubarkan dan tangkap pelakunya serahkan ke Polisi”, tegasnya.

Sementara itu, Ketua FPI Depok Habib Idrus Al Gadhri mengatakan FPI Depok siap terjun membatalkan acara tersebut. Menurutnya, komunitas Yahudi sudah memancing kemarahan umat Islam. “Kalau sampai Yahudi merayakan HUT Israel, mereka memancing umat Islam, cari masalah namanya. Kalau FPI Jatim siap turun, kami juga dan tengah menunggu keputusan pusat,” katanya, Jumat (13/5/2011).

Munculnya komunitas Yahudi secara terang – terangan, menurut Idrus adalah karena ketidaktegasan pemerintah. Idrus menyalahkan pemerintah yang membuat islam mudah diadu domba. “Ini karena komunitas Yahudi melihat saat ini islam mudah diadu domba, pemerintahnya loyo, akhirnya mereka memanfaatkan hal ini, mencari celah,” tegasnya.

Idrus mencontohkan rumitnya masalah Ahmadiyah dan Negara Islam Indonesia (NII) tak kunjung dituntaskan oleh pemerintah. Sehingga, kata dia, umat Islam dilecehkan oleh Yahudi. “Pemerintah tidak aspiratif, selain itu pemerintah senang memelihara konflik,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, komunitas Yahudi di Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan Israel ke-63 di Ibu Kota Jakarta. Rencananya komunitas Yahudi itu akan melakukan pengibaran bendera Israel pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Israel ke-63, di Jakarta, pada Sabtu besok (14/5/2011). [slm/fpi]

http://www.fpi.or.id/?p=detail&nid=435

Komentar ditutup.