Air MaTa

Posted: 12/12/2010 in Coretan, Hati

Kumandang azan magrib terdengar. Bergegas menyambutnya dengan memperbaiki wudhu. Setibanya di Musolah, entah apa yang memasuki relung hati ini, tak terasa bergetar hingga mata ini tidak dapat menahan keluarnya air. Apa karena yang azan suaranya begitu menyentuh atau memang Allah memberikan sentuhanNya kepada hati ini?Nikmat memang terasa. Jarang sekali merasakan seperti ini, mungkin karena hati yang keras.

 

Rasulullah SAW bersabda : ‘Tiada sesuatu pun yang Allah lebih sukai daripada dua tetesan dan dua luka yaitu setetes air mata karena takut kepada Allah dan setetes darah yang tertumpah dijalan Allah. Dan ada dua bekas itu adalah bekas di jalan Allah dan bekas pada perintah-perintah Allah yang fardhu (HR. at-Tirmidzi).

 

Apabila dibacakan satu ayat-ayat Allah yang Maha Permurah kepada mereka, maka mereka menyungkur dengan bersujud dan menangis.’ (QS. Maryam : 58)

 

Hadits dan ayat Al-qur’an menerangkan, bahwa orang-orang yang beriman sangat mudah menangis, terutama di zaman Rasulullah SAW dan para sahabatnya. Begitupun para pengikut dan para salafusoleh. Allah menyukai air mata karena takut kepadaNya.

 

Ya Allah lembutkanlah hati kami, agar kami dapat menikmati indah nya iman. Iman kepada penciptaanMu. Agar kami dapat dengan mudah menangis bila mendengar ayat-ayatMu. Kuatkanlah hati kami agar mudah menerima tanda-tanda kekuasaanMu

 

Maafkanlah hamba Mu ini ya Allah….

 

 

 

Komentar ditutup.