Pajak

Posted: 12/03/2010 in Coretan

Setiap awal tahun kami disibukkan untuk mengisi SPT. Untuk di ajukan kepada Dewan Pajak. Memang SPT kami sebagai karyawan tidak besar. Mungkin kalo SPT para pemimpin perusahaan atau para pejabat nilainya sangat besar. Lepas besar kecilnya pajak yang kita setor adalah untuk kemajuan bangsa ini

Namun apa di kata. Hasil pajak kita banyak diselewengkan oleh oknum-oknum  pajak. Misalnya kasus pajak yang Milyaran rupiah. Boro-boro di hukum, malah bisa pelesiran ke Bali. Jadi suka bingung, masyarakat bawah aktif bayar pajak dan buat SPT, tapi para oknum pajak seenaknya menggunakan uang pajak itu, walaupun mungkin uang pajak kita tidak langsung di pakai oleh si kasus milyaran itu. Namun geram hati ini melihat orang-orang yang yang tidak bertanggung jawab memimpin negeri ini. Yang katanya negara kita negara hukum. Hukum untuk siapa???

Akhir-akhir ini di media massa sedang di bahas, agar warteg dikenakan pajak. Kalau warteg dikenakan pajak, berarti nanti nya tidak murah lagi. Padahal warteg itu terkenal dengan murahnya. Sampai ada pengelola warteg bicara, ngapain ngurusin pajak untuk warteg, urus tuh Oknum yang makan uang pajak hingga milyaran rupiah. Masuk akal ucapannya.

Kami orang bawahan apalagi para pecinta warteg berharap negara ini maju dengan hasil pajaknya. Asal uangnya tidak disalahgunakan untuk para koruptor belaka. Tapi kenyataan yang ada, uang pajak berpihak kepada seseorang yang mengaku ngerti hukum.

Semoga Negara ini dapat menegakkan hukum seadil-adilnya untuk kemakmuran bersama. Amiin.

 

Komentar ditutup.